Ensiklopedia Kebudayaan Banyuasin

Ensiklopedia Kebudayaan Banyuasin

Size
Price:

Read more »


Judul Buku: Ensiklopedia Kebudayaan Banyuasin
Penulis: Irwan P. Ratu Bangsawan
Diterbitkan oleh: Penerbit Yayasan InSEK (Institut Studi Ekonomi dan Kewirausahaan)
Tebal Buku: xvi + 268
Ukuran Buku: 18,2 x 25,7 cm
Cetakan Pertama: Januari 2020 
Cetakan Kedua (Edisi Revisi): Juli 2020
Cetakan Ketiga (Edisi Revisi Kedua): Agustus 2021
ISBN 978-623-91367-1-0
Harga: Rp 150.000 (Belum Termasuk Ongkir)

Tentang Buku:
Pada Pasal 7 UU No. 5/2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, disebutkan bahwa Pemerintah Pusat dan Daerah melakukan “pengarusutamaan kebudayaan melalui pendidikan untuk mencapai tujuan pemajuan kebudayaan”.

Pengarusutamaan kebudayaan dilakukan melalui pendidikan karena pendidikan sejatinya merupakan upaya strategis dalam rangka membangun bangsa dan manusia-manusia Indonesia yang berjati diri dan berkarakter. Pendidikan karakter adalah titik temu utama antara pendidikan dan kebudayaan dalam upaya tersebut. Dalam pendidikan karakter, kebudayaan ditempatkan sebagai sumber dari karakter dan tugas pendidikan adalah mengusahakan kultivasi atau pembudayaan karakter tersebut. 

Ensiklopedia Kebudayaan Banyuasin ini disusun sebagai langkah turut mendukung gagasan besar yang diusung Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Penyusunan ensiklopedia ini dimaksudkan untuk mendukung dan melestarikan keberadaan/ eksistensi Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu entitas kebudayaan Melayu di Indonesia



0 Reviews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *